Sosok yang Senantiasa Tumbuh dan Menumbuhkan

#MengenalSosokGuru

Salah satu sosok Guru hebat di Sekolah Alam Bekasi adalah Pak Hendrik Khomarudin. Ayah dan Bunda tentu tidak asing dengan nama beliau, karena lebih dari delapan tahun beliau telah tumbuh dan menumbuhkan di Sekolah Alam Bekasi.
_
Sejak tahun 2012 beliau mengawali pengabdiannya di Sekolah Alam Bekasi. Lahir di kaki Gunung Lawu, di Desa Sidomukti, Plaosan, Kebupaten Magetan pada Maret 1989 menjadikan beliau tumbuh sebagai pribadi yang akrab dengan alam.
_
Mengenyam pendidikan di Fakultas Pertanian Universitas Negeri Sebelas Maret Solo, menjadikan beliau semakin cinta dengan segala sesuatu yang berkaitan tentang alam.
_
Kemudian, jiwa beliau pun terpanggil untuk menjadi bagian penting dari Sekolah Alam Bekasi. Jarak Magetan ke Bekasi beliau tempuh untuk turut Menumbuhkan anak-anak di Sekolah Alam Bekasi.
_
Fasilitator Green Lab menjadi langkah awal yang beliau tekuni di SAsi, aktivitas mencangkul, menyemai, memupuk dan merawat Green Lab sekaligus mendidik anak-anak, menjadi kegiatan yang sangat beliau nikmati.
_
Pribadi beliau yang tekun, sabar dan pekerja keras mengarahkan beliau untuk berperan menjadi Kepala Sekolah SD pada Tahun 2014 hingga 2017, kemudian menjadi kepala sekolah SM SAsi pada Tahun 2017 hingga sekarang.
_
Sebagai teman kos dan rekan seperjuangan di Sekolah Alam Bekasi Pak Azis Turindra menilai pak Hendrik adalah sosok yang unik, pemilik golongan darah AB tersebut dianggap pribadi yang mandiri, sabar dan dapat mencairkan suasana di waktu yang tepat.
_
Sebagai rekan di SM SAsi menurut Pak Hakim, pak Hendrik adalah sosok pemimpin bijak yang mampu melihat solusi dari suatu masalah dengan berbagai macam sudut pandang luar biasa. Seoranga leader yang mampu menumbuh kembangkan orang yang dipimpinnya.
_
Kini 8 tahun sudah beliau menjadi salah satu guru hebat di Sekolah Alam Bekasi dengan sebuah mimpi yang luhur untuk memberikan kemanfaatan lebih luas, yaitu dengan menjadikan kampung halaman beliau di Desa Sidomukti sebagai Kampung Magang dengan berbagai sarana yang dapat menumbuhkan tunas-tunas berbakat melalui kelas-kelas magang.
_
Siswa Sekolah Menengah (SMP/SMA) atau siapa saja yang ingin merasakan pengalaman bertani, beternak, membatik atau industri rumah tangga lainnya dapat langsung melakukan eksplorasi dan eksperimen di Kampung Magang.
_
Beliau berharap melalui Kampung Magang akan banyak siswa atau orang umum lainnya yang mendapatkan pengalaman berharga serta ilmu sejati dari para maestro di bidangnya.
_
Sosok Guru hebat yang telah tumbuh di Sekolah Alam Bekasi dan menumbuhkan banyak sosok dengan aksi dan kontribusi nyata untuk sesama.
_
Sekolah Alam Bekasi
The Oasis For Growing Minds

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *