Protokol Kesehatan Saat Kedatangan di Sekolah

Waspada akan penyebaran virus itu harus, namun proses pendidikan pada anak tak boleh berhenti. Setelah beberapa bulan proses pembelajaran dilakukan di rumah bersama Ayah, Bunda. Di masa transisi ini, Sekolah Alam Bekasi juga akan memulai masa transisi tahap pertama yaitu proses Green Therapy.

Anak-anak tetap akan belajar dari rumah, namun pada bulan ini mereka akan diberi kesempatan untuk datang ke sekolah 1 kali untuk mengikuti Green Therapy dalam kelompok kecil, sekaligus sosialisasi, edukasi dan pembiasaan protokol kesehatan di luar rumah.

Lalu, apa aja yang perlu diperhatikan anak-anak saat datang ke Sekolah?

1. Jaga Jarak
Jumlah anak yang terbatas akan memudahkan fasilitator untuk mengatur jarak antar anak saat melakukan Green Therapy di Sekolah.

2. Cuci tangan sebelum masuk area Sekolah
Di Sekolah telah disediakan beberapa titik area cuci tangan, sehingga mudah dijangkau anak-anak.

3. Cek Suhu tubuh
Sebelum masuk area Sekolah ada bapak ibu Fasilitator yang bertugas mengecek suhu tubuh setiap anak.

4. Memakai Masker saat ke Sekolah
Selain harus membawa dari rumah, di Sekolah juga disediakan masker cadangan untuk siswa yang maskernya jatuh atau hilang, karena anak-anak wajib memakainya saat di Sekolah.

5. Membawa peralatan ibadah pribadi
Demi kenyamanan bersama peralatan ibadah di Sekolah di simpan, sehingga baik anak atau fasilitator perlu membawa peralatan ibadah pribadi.

6. Menutup hidung dan mulut saat di Sekolah
Point ini perlu pengulangan ke anak, baik dari Ayah Bunda maupun bapak ibu Fasilitator di Sekolah.

7. Memberi salam tanpa berjabat tangan
Bapak ibu Fasilitator telah dianjurkan untuk memberi salam tanpa mengajukan tangan untuk berjabat, sehingga anak-anak pun bisa memahami.

Setiap proses butuh tahapan, sebelum masa normal baik kita maupun anak-anak perlu beradaptasi di masa transisi, jika tidak kita mulai sekarang lalu kapan lagi? Insya Allah, Allah senantiasa melindungi. Aamiin.

The Oasis For Growing Minds

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *