Pengalaman yang Pernah Mengesankan di SAsi

Sekolah Alam Bekasi

Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh,

Alhamdulillahirrahmanirrahim, kata pertama yang patut saya ucapkan. Saya bersyukur bisa mengenal SAsi, bisa bergabung bersama SAsi walau sekarang baru berjalan kurang lebih lima bulan. Disini saya dapat mengambil banyak pelajaran, disini pula saya bukan hanya bekerja atau sebagai karyawan. Karena disini saya juga merasakan seperti siswa/siswi yang sedang belajar.

Pada saat pertama kali saya mengikuti tes masuk SAsi, hal pertama yang saya rasakan adalah sejuk dan rindang karena rimbunnya pohon. Melihat para guru, staf dan karyawan lainnya yang sopan, santun dan ceria, sepertinya energi-energi positif selalu tersebar di SAsi.

Betapa tidak, SAsi yang menjunjung nilai-nilai islami seperti sholat wajib awal waktu, sholat dhuha, menutup aurat, dan sebagainya menjadikan SAsi bukan hanya sebagai tempat bekerja untuk dunia namun juga sebagai tempat bekerja ibadah kepada Rabb semesta alam.

Begitulah yang saya rasakan, terlebih ketika di awal jumpa ada sesi perkenalan dengan salah satu pihak Yayasan. Beliau berpesan dengan kalimat, “Kalau disini lihat visi dan misinya Sekolah Alam Bekasi. Jika kita sudah satu visi misi dan  saling pahami serta niatnya sama, insya Allah kita berjalan bersama disini”. Yaaa, niatnya. Segala sesuatu tergantung dengan niatnya, dilanjutkan dengan visi dan misinya.

Saat pertama masuk sebagai karyawan SAsi, saya memperkenalkan diri ke beberapa guru dan staf karyawan SAsi. Mereka sangat terbuka untuk memperkenalkan kembali diri mereka. Mengenal mereka yang luar biasa, memberikan hikmah tersendiri bagi saya.

Disamping itu, saya pun melakukan observasi di beberapa lingkungan SAsi sebagai adaptasi. Sungguh, kecerian dan sopan santun sangat terasa, mulai dari guru, karyawan, siswa, hingga orangtua murid. Mereka begitu luar bisa. Lagi dan lagi saya mengucapkan syukur alhamdulillah.

Syukur alhamdulillah, Allah telah mempertemukan saya dengan SAsi, semoga saya dapat terus belajar dan memberikan kebermanfaatan hingga Allah menakdirkan lain terhadap saya di kemudian hari.

Jazakumullah khairan katsiran. Terima kasih kepada keluarga besar SAsi…

 

Wassalamu’alaykum Warahmatullah Wabarakatuh.

Oleh Manda Tri Jayanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *