Mengarahkan anak untuk mengasah minat bakatnya atau fokus ke akademik saja ya?

Mengarahkan anak untuk mengasah minat bakatnya atau fokus ke akademik saja ya?

Ayah bunda, sudah banyak diketahui ya kalau Pendidikan diharapkan menjadi jembatan bagi setiap orang untuk memenuhi kesejahteraan hidupnya, lebih sempitnya diartikan sebagai jembatan untuk memperoleh pekerjaan yang layak di masa mendatang. So, sebagai orang tua masa kini, ayah bunda lebih memilih untuk mengarahkan anak untuk mengasah minat bakat anak? atau fokus ke akademik saja ya?

Tahukah ayah bunda, di era modern saat ini muncul berbagai jenis pekerjaan baru. Dengan ragam pekerjaan yang banyak mestinya ga ada orang yang ngaggur lagi ya. Tapi, kenyataannya hari ini, masih banyak sarjana yang menganggur. Hmmm…

Sebagian perusahaan masih mensyaratkan ijazah pendidikan formal untuk menjadi karyawan, namun sebagian lainnya seperti Google, Apple dan Starbucks tidak menggunakan ijazah sebagai syarat utama calon karyawannya. Passion, Grit ( ketekunan dalam bekerja) dan hasrat untuk belajar lebih diutamakan.

Di dunia nyata kemampuan akademik yang dibuktikan dengan nilai di ijazah saja juga sebenernya tidak cukup untuk memacu kesuksesan anak. Kemampuan adaptasi, ketangguh, mengetahui Passionnya (passionate) dan memiliki keahlian khusus (expert) lebih dibutuhkan di era ini.

Menemukenali bakat dan minat anak menjadi salah satu cara bagi ayah dan bunda untuk mengarahkan anak menemukan passionnya dan memiliki keahlian khusus (expert), sehingga mereka mampu mengakselerasi kesuksesannya. Secara tekun menemukenali bakat dan mengasah bakat anak bukan berarti ayah bunda perlu mengesampingkan akademik (knowledge). Di era digital yang semakin canggih ini knowledge bisa dipenuhi dari berbagai sarana dan sumber.

So, di zaman ini menemukenali bakat dan minat anak jadi hal yang penting banget ya ayah bunda. Dengan didukung kemampuan adabtasi, komunikasi dan ketekunan, anak akan lebih cepat untuk sukses dan mengambil peran di lingkungan sekitarnya.

By the way, di SM SAsi proses menemukenali bakat dan menempa akhlak anak menjadi fokus utama pembelajaran loh seperti My Day, Magang, Learn to Maestro dan banyak kegiatan lainnya. Kebutuhan knowledge anak juga dipenuhi melalui kelas subjek (mata pelajaran).

Jika ayah bunda tertarik untuk melihat SM SAsi lebih dekat bisa datang langsung untuk survei di alamat kami Jl.Raya Hankam.No.99, Jatiranggon, Jatisampurna, Kota Bekasi.

The Oasis For Growing Minds

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *