Mendaftarkan anak masuk TK, perlukah?

Pandemi Covid-19 telah mengubah banyak hal di dunia pendidikan, khususnya dalam metode pembelajaran yang semula tatap muka langsung kini harus beralih menggunakan metode daring.

Perubahan metode ini mungkin membuat banyak Ayah dan Bunda terutama yang memiliki anak usia dini berfikir ulang untuk mendaftrakan Ananda ke jenjang Taman Kanak-kanak (TK) dengan pertimbangan, apakah metode daring cukup efektif untuk pendidikan anak usia dini?, lalu apakah perlu untuk mendaftarkan Ananda masuk PAUD/TK tahun ini?

Tahukah Ayah Bunda bagian terpenting dari kehidupan anak bukanlah di universitas. Melainkan, periode pertama dari usia 0 sampai 6 tahun, karena selama periode ini seluruh komponen dasar manusia dibentuk, bukan kecerdasan saja tetapi seluruh kecakapan psikis.

Anak-anak di periode tersebut membutuhkan lingkungan baru selain lingkungan rumah untuk belajar beradaptasi, seperti mengenal teman baru, guru baru, berinteraksi secara berkelompok dan melakukan ragam aktivitas baru yang mendukung pondasi tumbuh kembang anak.
Hingga pada tahun 2016 UNESCO mewajibkan anak untuk mengeyam pendidikan Pra-Sekolah sebagai bekal kesiapan anak untuk bersekolah di jenjang berikutnya.

Karena hal tersebut Direktur Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dr Muhammad Hasbi, mengimbau orang tua untuk tetap memasukkan anaknya ke PAUD/TK meski di tengah pandemi. Menurut beliau, di masa pandemi Pendidikan Anak Usia Dini tetap dapat dilakukan di rumah, dengan panduan kurikulum Sekolah yang tepat.

Lalu, bagaimana kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini di TK Sekolah Alam Bekasi di masa pandemi?

Ayah dan Bunda akan mendapatkan informasi lengkap tentang kurikulum TK SAsi di Program School Expo SAsi. Caranya klik link berikut untuk merencanakan kunjungan :
http://bit.ly/SchoolExpoSAsi2020

Mari, Ayah Bunda kita berusaha memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak, insya Allah kondisi pandemi tidak menjadi penghalang untuk memberikan stimulus tumbuh kembang anak dengan optimal.
Kami, tunggu kehadiran Ayah dan Bunda di Sekolah Alam Bekasi.

Sekolah Alam Bekasi
The Oasis For Growing Minds

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *